Labels

Sunday, December 8, 2013

AIR ALKALI




Tahukah Anda apa artinya Basa dan Asam ? Apa yang dimaksud dengan Basa dan Asam
adalah keberadaan Mineral Basa dan Mineral Asam di dalam larutan.


 
Semua makanan yang kita makan mengandung mineral basa ataupun mineral asam, tergantung dari jenisnya. Makanan yang membentuk mineral asam contohnya adalah: telur, daging, keju, gula, kopi, alkohol, nasi dan sebagainya. Makanan yang membentuk mineral Basa contohnya adalah: jus buah, madu, kacang polong, kacang kedelai, sayuran hijau dan sebagainya. Pada kenyataanya, kebanyakan protein hewani menghasilkan limbah asam (asam urat dan lain-lain) yang dapat menyebabkan Acidosis atau kelebihan asam dalam tubuh, dan kebanyakan sayuran hijau membentuk mineral alkali.

 
Seperti kita ketahui bersama, tubuh kita mengandung 80% Basa dan 20% asam. Darah di dalam arteri tubuh kita biasanya memiliki pH 7.365 (sekitar pH 7.4) dan tubuh kita bekerja keras untuk mempertahankan level dari pH tersebut. Darah di dalam vena tubuh kita memiliki pH yang bervariasi, tergantung dari apa yang kita konsumsi, apakah kebanyakan makanan yang mengandung mineral Basa atau kebanyakan makanan yang mengandung asam. Tapi, sudah diketahui bahwa 95% dari diet atau makanan kita adalah bersifat asam. Berapa jumlah dari kita yang memang mengkonsumsi 80% kacang kedelai dan hanya 20% nasi atau gula? Oleh karena itu, kebanyakan yang kita konsumsi adalah bersifat asam, dimana akan dihasilkan limbah asam yang harus dikeluarkan oleh tubuh.

 
Namun, apa yang terjadi ketika kita makan terlalu banyak makanan yang bersifat asam, dan makan terlalu sedikit sayuran serta kurang berolahraga? Limbah asam tidak semuanya akan keluar dari sistem tubuh kita, dan limbah asam akan Tertimbun di dalam tubuh. Ketika limbah asam tertimbun dalam aliran darah, darah kita akan mengental . Ini akan mengakibatkan tidak lancarnya peredaran darah, dan kadang-kadang terjadi penyumbatan darah (Ingat kolesterol adalah lemak jenuh dari limbah asam yang struktur karbonnya tidak komplit).

 
Akan lebih berbahaya ketika darah mencoba mengeluarkan mineral asam di dalam tubuh, dan dimanakah mineral asam itu pergi? Mineral asam akan tertimbun dalam Organ tubuh kita! Ini yang menyebabkan banyak sekali penyakit degeneratif pada orang dewasa seperti penyakit batu ginjal, batu empedu, penyakit liver, kista, dan masih banyak lagi . Ketika semua proses ini terjadi, tubuh selalu berusaha untuk menghindar dari serangan penyakit dengan cara detoksifikasi , sehingga pada saat itulah kita merasakan beberapa gejala seperti sakit kepala, kejang otot, nyeri tubuh, pembengkakan, iritasi, inflamasi, dan nyeri serta sakit pada umumnya.

Tubuh selalu mencoba sedaya upaya untuk menetralisir kelebihan mineral asam yang berbahaya dengan menarik keluar mineral Basa yang ada dalam sistem tubuh kita-Kalsium dari tulang sumsum, dan Magnesium dari otot. Kejadian ini seperti yang kita ketahui akan menyebabkan berbagai masalah seperti osteoporosis dan gout (nyeri/radang tulang).

 
Dokter-dokter zaman sekarang dan obat-obatan dapat menghambat gejala dari berbagai penyakit ini, tetapi mereka tidak dapat mengobati Akar dari masalah ini. Oleh karenanya, adakah suatu solusi untuk masalah ini? Sejauh ini yang kita tau bahwa beberapa cara di bawah ini dapat membantu:
 
• Diet yang baik dengan mengkonsumsi sayuran dan makanan yang banyak mengandung mineral Basa. • Olah raga dan istirahat yang cukup (untuk mengeluarkan limbah asam melalui kulit dan mendapatkan tubuh yang bersifat Basa) • Liposuction (pengeluaran lemak dengan cara operasi) untuk mengeluarkan kelebihan lemak dalam tubuh. • Meminum minuman yang diperkaya dengan mineral Basa untuk menetralisir mineral asam dan pengadaan kembali mineral Basa yang berguna bagi tubuh seperti Kalsium dan Zinc.

 
Jadi mana yang Anda pilih? Menggunakan sumsum tulang anda sebagai pengadaan mineral Basa? Atau menggunakan mineral yang ada dalam air dan makanan yang anda konsumsi?

Kalau anda ingin hidup secara holistic dan sehat, kami merekomendasikan anda untuk mengurangi makanan dan minuman yang bersifat asam seperti produk hewani yang tinggi kolesterol (kolesteterol adalah limbah asam), kopi, alkohol, soft drinks yang mengandung asam karbonat. Cobalah mengkonsumsi sayuran hijau dan makanan yang bersifat Basa seperti: almond, labu kuning, tomat, terong, dan sebagainya. Olah raga yang cukup, dan paling penting adalah banyak minum air terutama Air Basa atau air alkali paling sedikit 8 gelas sehari.

 
Dr. Sherry Rogers Penulis Buku “ DETOXIFY or DIE” : ”AIR ANTI OKSIDAN ALKALI membantu mengeluarkan SISA BUANGAN ASAM di dalam tubuh. Setelah menilai kembali nasihat-nasihat saya kepada beratus-ratus orang, saya yakin bahwa keracunan di dalam bentuk sisa keasaman adalah sebab utama penyakit-penyakit degeneratif.”

Dr.Robert Atkins Penulis terkenal, pakar makanan dan kesehatan:

“Saat ini sel-sel dan cairan dalam kebanyakan tubuh manusia… adalah terlalu asam. Ini bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan. Ia menghambat tubuh anda untuk menyeimbangkan dan membuang toksin beracun dan menjadikan anda lebih mudah diserang oleh pengoksidanan radikal bebas yang merusak sel yang bisa menyebabkan kanker dan penyakit-penyakit lain.”

Dr. Theodore Baroody, Penulis Buku“ ALKALIZE or DIE” :

“Kami telah menggunakan lebih dari 5,000 galon AIR ALKALI untuk hampir semua jenis masalah kesehatan. Saya melihat bahwa air alkali boleh memberi manfaat kepada semua orang.”

 
Beberapa fakta menarik mengenai Minum Air

  • Dua per tiga masyarakat ternyata tidak minum air seperti yang direkomendasikan yaitu 8-10 gelas per hari



  • Kehilangan cairan dalam tubuh dapat memperlambat proses metabolisme sampai 3%



  • Sepertiga orang-orang di dunia telah menekan mekanisme kehausan dalam tubuh sampai pada tahapan dimana sering disalahartikan sebagai lapar. Seharusnya tubuh merasa "haus" berubah menjadi "lapar".



  • Penyebab nomer satu mengantuk pada siang hari dan energi yang rendah adalah kekurangan air



  • Pada saat orang merasa haus, tubuh sebetulnya telah kehilangan 1-3% air yang dapat mengakibatkan penurunan memori dan kemampuan berkonsentrasi.



  • Air secara alami melembabkan kulit dari dalam keluar yang memberikan penampilan segar dan cantik bersinar.




  • Air secara alami mengandung lebih banyak vitamin, mineral dan nutrisi dibandingkan cairan alami lainnya.





 



 

No comments:

Post a Comment